Dengan kondisi pandemi yang dialami oleh berbagai negara dan juga termasuk Indonesia, sehingga menjaga jarak dan menjalani protokol kesehatan menjadi hal yang wajib dilakukan oleh setiap orang, termasuk berpengaruh pada proses Asesmen Lapangan (AL) BAN-PT.

Karena kondisi tersebut, BAN-PT mengambil langkah melakukan Asesmen Lapangan secara daring untuk Akreditasi Program Studi dan Perguruan Tinggi. Mengingat Asesmen Lapangan secara daring merupakan hal yang baru, sehingga BAN-PT merilis Panduan Pelaksanaan AL Secara Daring Tahun 2020 yang dapat diunduh oleh pihak Perguruan Tinggi pada laman resmi BAN-PT. Untuk memberikan penjelasan yang lebih detail agar penilaian akreditasi dapat berjalan sebagaimana mestinya, oleh karena itu BAN-PT mengadakan Kegiatan Penjelasan Asesmen Lapangan secara daring untuk Akreditasi Program Studi dan Perguruan Tinggi.

Kegiatan Penjelasan Asesmen Lapangan secara daring untuk Akreditasi Program Studi dan Perguruan Tinggi dilakukan setiap hari Selasa dengan mengundang Program Studi dan Perguruan Tinggi yang akan divisitasi secara daring dalam waktu terdekat yang diwakilkan oleh Ketua Program Studi atau Pimpinan Perguruan Tinggi,  serta Lembaga Penjaminan Mutu. 

Besar harapan BAN-PT dengan dilakukannya Kegiatan Penjelasan Asesmen Lapangan secara daring ini dapat memberikan penjelasan dan pemahaman secara jelas kepada Program Studi maupun Perguruan Tinggi agar pelaksanaan Asesmen Lapangan Secara Daring dapat berjalan dengan baik dan benar.

Lihat Galeri